JELANG PEMILU TAHUN 2019, BIJAKLAH DALAM BERSOSMED



Desaku Buanamekar- Kehadiran teknologi internet yang menumbuhkan perilaku menggunakan media sosial telah melahirkan banyak kemudahan informasi yang didapat. dari informasi yang jarang hingga kegiatan keseharian bisa diketahui dengan adanya media sosial.

Media sosial sendiri dapat memperluas pertemanan atau persaudaraan. Media sosial juga dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti penyebaran informasi, kegiatan bisnis, kegiatan sosial atau kemanusiaan hingga terkait kampanye politik. Alhasil, media sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup. Media sosial seolah menjadi kebutuhan, perlahan tapi pasti orang-orang seolah meninggalkan dunia nyata sebagai tempat mencari perhatian. Kebanyakan orang merasa media sosial adalah tempat paling tepat mencurahkan segala pikiran dan perasaan.

Menjelang pesta demokrasi “Pemililihan Umum Tahun 2019   saat ini, tensi sosial masyarakat menjadi mudah panas, khususnya dimedia sosial. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos) agar tidak tergelincir dalam perbuatan yang berujung pada permasalahan hukum.

Di media sosial sekarang ini, sangat mudah kita temukan, bisa kita lihat bersama antar pendukung paslon begitu bebas menulis, sampai tidak sedikit yang melupakan norma, etika dan budaya kita sebagai orang desa, sungguh sangat miris dan mengkhawatirkan. Yang sangat di khawatirkan kita bersama tentunya adalah, kita lepas kontrol dengan terlalu aktif menyebarkan berita-berita dan informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga berujung pada pelanggaran hukum.

Mari bersama bijak bermedia sosial, khususnya bagi warga masyarakat desa Buanamekar. Kita jaga bersama  kerukunan  ini dengan saling manjaga, saling menghormati, dan tidak memposting hal-hal yang menimbulkan ketidaknyamanan, ataupun fitnah yang merugikan orang lain. (SM)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.